Info Aktual

BSIP Gelar Sarasehan Penguatan Manajemen

Bogor – Badan Standardisasi Instrumen Pertanian (BSIP) menyelenggarakan Sarasehan Sosialisasi dan Penguatan Manajemen di Gedung Display Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan (Puslitbangbun), Bogor, Jawa Barat.

Selengkapnya

Mentan SYL Resmikan Badan Standardisasi Instrumen Pertanian

Jakarta – Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo (SYL) meresmikan Badan Standardisasi Instrumen Pertanian (BSIP) yang merupakan transformasi dari Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan). Peresmian dilaksanakan saat Rapat Kerja dan Launching BSIP yang berlangsung Jumat (16/12/2022) di The Sultan Hotel & Residence, Jakarta.

Selengkapnya

Kunjungi Parlemen Turki, Indonesia Tingkatkan Komitmen Perdagangan Komoditas Pertanian

Ankara – Berbagi pengalaman kebijakan pembangunan pertanian, Komisi IV DPR RI melaksanakan kunjungan kerja ke parlemen Turki di Ankara, Selasa (29/11/2022). Pada kesempatan ini delegasi Indonesia diterima oleh Ketua Komisi Pertanian, Kehutanan, Perikanan dan Pembangunan Pedesaan,  Prof. Dr. Yunus Kilic beserta anggota komisi yang beranggotakan 26 orang.

Selengkapnya

Inisiasi Kolaborasi Indonesia – Turki Untuk Memperkuat Standardisasi

Ankara – Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) yang telah bertransformasi menjadi Badan Standardisasi Instrumen Pertanian (BSIP) langsung memperkuat jejaring internasionalnya dengan menjajaki kolaborasi bersama lembaga riset dan kebijakan, Turki. Hal ini ditandai dengan kunjungan Plt. Kepala Badan Prof. Fadjry Djufry ke TAGEM (Tarımsal Araştırmalar ve Politikalar Genel Müdürlüğü atau General Directorate of Agricultural Research and Policies), Kementerian Pertanian dan Kehutanan Republik Turki, di Ankara, Selasa (29/11/2022).

Selengkapnya

KORPRI Anugrahkan Penghargaan pada Mentan SYL atas Pengabdian Luar Biasa

Jakarta – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) menerima penghargaan Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Award pada puncak acara HUT Korpri ke 51 di Jakarta. Penghargaan Korpri Award ini diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian yang juga selaku Dewan Pembina Korpri.

Selengkapnya

Mentan SYL Dorong Kementan Hadirkan Lebih Banyak Benih Unggul dan Berkualitas

Lombok - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mendorong jajaran Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Pertanian (Balitbangtan) yang sudah bertransformasi menjadi Badan Standarisasi Instrumen Pertanian (BSIP) untuk menghadirkan lebih banyak lagi benih unggul dan berkualitas. Langkah ini harus dilakukan untuk mendukung peningkatan produktivitas. Hal tersebut disampaikan SYL saat membuka rapat koordinasi Badan Standarisasi Instrumen Pertanian (BSIP) di kawasan Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Selengkapnya