Info Aktual

Mentan SYL ke Jajaran BSIP: Bela Negara dengan Peningkatan Kualitas Mutu Pertanian

Bogor – Menteri Pertanian Prof.  Syahrul Yasin Limpo mendorong jajaran Badan Standardisasi Instrumen Pertanian (BSIP) untuk menjaga tekad dan semangat membangun sumber daya manusia (SDM). Hal ini disampaikan saat pembukaan Pelatihan Penguatan dan Peningkatan Kapasitas SDM Batch II yang digelar secara hybrid, Senin (21/11/2022).

Selengkapnya

BSIP Gelar Pelatihan Penguatan dan Peningkatan Kapasitas SDM

Bogor – Badan Standardisasi Instrumen Pertanian (BSIP) menyelenggarakan pelatihan penguatan dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) pada 9—11 November 2022 di kawasan Cimanggu, Bogor, Jawa Barat. Pelatihan dengan tema ‘Membangun SDM BSIP Handal dan Tangguh Menyongsong Pertanian Maju, Mandiri, dan Modern’ bertujuan mempersiapkan SDM dalam melaksanakan koordinasi, perumusan, penerapan, pemeliharaan, dan harmonisasi standar instrumen pertanian.

Selengkapnya

Balitbangtan Sampaikan Pentingnya Penguatan Kerja Sama dengan One CGIAR

Brisbane – Menjadi negara berkembang yang memiliki sistem pertanian kuat, Indonesia diundang dalam The 17th CGIAR System Council Meeting di Brisbane, Australia, yang dimulai Rabu (2/11/2022). Mewakili Menteri Pertanian, Kepala Balitbangtan Prof. Fadjry Djufry, hadir dalam pertemuan yang berlangsung selama dua hari tersebut.

Selengkapnya

Balitbangtan Usulkan Penyelarasan Teknologi hadapi Perubahan Iklim

Jepang – Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) Kementerian Pertanian Prof. Dr. Fadjry Djufry menghadiri 1st Meeting of International Scientific Advisory Board for Strategy “MeaDRI” di Hotel Tokyo Prince, Jepang, Selasa (25/10/2022). Pertemuan tersebut memfokuskan pada pembahasan Green Asia Project yaitu proyek akselerasi penerapan teknologi pertanian untuk meningkatkan produksi dan memastikan sistem pangan berkelanjutan untuk wilayah Asia.

Selengkapnya

Wakili Indonesia, Balitbangtan Sampaikan Keberhasilan Indonesia Capai Ketahanan Pangan

Jakarta – Indonesia diwakili oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan)/Badan Standardisasi Instrumen Pertanian (BSIP) menghadiri Chief Scientist’ Round Table: Science and Innovation for SDG 2 di kantor pusat Food and Agriculture Organization (FAO) di Roma, Italia. Acara ini adalah rangkaian dari World Food Forum yang bertujuan untuk berbagi pengalaman dalam membangun sistem pangan pertanian yang efisien, inklusif, tangguh dan berkelanjutan.

Selengkapnya

BSIP Perkuat Kapasitas Pejabat Fungsional

Bogor – Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) yang bertransformasi menjadi Badan Standardisasi Instrumen Pertanian (BSIP) menggelar temu teknis jabatan fungsional pada 13 – 15 Oktober 2022 di Gedung Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan, Bogor, Jawa Barat. Temu teknis tersebut dilakukan guna memperkuat kapasitas pejabat fungsional dalam mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi standardisasi instrumen pertanian.

Selengkapnya