Info Aktual

Hilirisasi Inovasi dalam Mendukung Pembangunan Pertanian 2021

Jakarta - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyampaikan dua strategi yang akan digunakan oleh Kementerian Pertanian dalam pembangunan pertanian tahun 2021. Hal tersebut disampaikan Syahrul saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi IV DPR RI pada Senin (25/01).

Selengkapnya

Balitbangtan Selenggarakan Bimtek Guna Pemutakhiran Lahan Baku Sawah

Bogor – Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) melalui Balai Besar Litbang Sumberdaya Lahan Pertanian (BBSDLP) menyelenggarakan menyelenggarakan bimbingan teknis (Bimtek) Pemanfaatan Inderaja untuk Pemutakhiran Lahan Baku Sawah, Rabu (20/01/2021) di Agriculture War Room (AWR) Balitbangtan. Bimtek bertujuan menentukan teknik ubinan padi sawah yang berguna untuk menentukan provitas padi di lapang.

Selengkapnya

Pengembangan Bioprotektor Melalui Kerjasama Lisensi Upaya Tingkatkan Produktivitas Tanaman

Bogor - Penggunaan bahan kimia sebagai pengendali tumbuh pada tanaman mulai bergeser ke arah produk hayati. Bioprotektor menjadi salah satu solusi bagi konsumen untuk mengatasi serangan hama penyakit untuk meningkatkan produktivitas tanaman.

Selengkapnya

Tindaklanjuti Arahan Presiden Soal Kedelai, AKABI Kembangkan Biosoy Rakitan Balitbangtan

Bogor – Direktorat Aneka Kacang dan Umbi (AKABI), Kementerian Pertanian mengembangkan kedelai Biosoy rakitan Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan). Pengembangan ini dilakukan sebagai tindak lanjut arahan Presiden Joko Widodo yang menginginkan adanya satu juta hektar lahan untuk produksi kedelai.

Selengkapnya

Kepala Balitbangtan Dorong Pemanfaatan Kedelai, Porang, dan Bawang Putih

Bogor – Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) Dr. Fadjry Djufry mendorong agar jajarannya serius dalam mengembangkan komoditas kedelai. Menurutnya pengembangan kedelai harus segera dilakukan menyusul rencana Presiden Joko Widodo dalam menyiapkan satu juta hektar lahan untuk produksi kedelai.

Selengkapnya

Tindaklanjuti Hasil Rakernas, Balitbangtan Gelar Workshop Perbenihan

Bogor – Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) langsung bergerak cepat menindaklanjuti hasil Rapat Kerja Nasional Pembangunan Pertanian yang dilaksanakan Senin (11/1/2021) lalu dengan menyelenggarakan Workshop Implementasi Pemanfaatan Inovasi dan Penyediaan Benih/Bibit Unggul, Selasa (12/1/2021) di Auditorium Ir. Sadikin Sumintawikarta, Bogor dan secara online.

Selengkapnya