Info Aktual

Pupuk Bersubsidi untuk Pertanian Rakyat

Menteri Pertanian mengambil kebijakan memberikan subsidi pupuk untuk meningkatkan daya saing dan memperbaiki kesejahteraan petani. Kebijakan tersebut sebenarnya kurang sesuai dengan ketentuan Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) namun perlu dilakukan. Subsidi diharapkan dapat meringankan sekitar Rp 300/kg pupuk untuk pembelian di tingkat petani.

Selengkapnya

Pekan Nasional (PENAS ) XI, Tondano- Minahasa, Sulawesi Utara, 5 - 10 Juni 2004

Presiden Megawati Soekarnoputri dijadualkan membuka acara PENAS XI pada tanggal 5 Juni 2004. PENAS merupakan ajang bertemunya para petani-nelayan dari seluruh pelosok Indonesia dengan penuh keakraban sebagai mitra sejajar pemerintah. Mulai tahun 2004 PENAS diselenggarakan setiap 3 tahun sekali.

Selengkapnya

Seminar Nasional Teknologi Peternakan dan Veteriner, 4-5 Agustus 2004

Penelitian di bidang peternakan dan veteriner telah banyak menghasilkan berbagai inovasi teknologi sehingga perlu disebarluaskan ke berbagai kalangan, baik petani dan dunia usaha, maupun pemerintah sebagai pengguna hasil penelitian dalam bentuk rekomendasi kebijakan. Terserapnya IPTEK oleh para pengguna akan mempercepat laju pembangunan pertanian di Indonesia, khususnya dalam bidang peternakan.

Selengkapnya

Seminar dan Ekspose Nasional Sistem Integrasi Tanaman Ternak, 20-22 Juli 2004

Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Peternakan bekerjasama dengan Crop-Animal Systems Research Network (CASREN) dan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Bali akan menyelenggarakan Seminar dan Ekspose Nasional di Bali pada tanggal 20 sampai dengan 22 Juli 2004.

Selengkapnya

Agro & Food Expo di Semanggi Expo, 29 April-2 Mei 2004

Badan Litbang Pertanian akan berpartisipasi dalam Agro & Food Expo yang diselenggarakan di Gedung Baru Semanggi Ekspo, Kawasan Bisnis Terpadu Sudirman, Jl.Jendral Sudirman, Jakarta.

Selengkapnya

Mutasi Jabatan Struktural Eselon III-a dan IV-a Lingkup Badan Litbang Pertanian

Bertempat di Kantor Pusat Badan Litbang Pertanian, Kepala Badan Litbang Pertanian, Dr. Achmad Suryana melantik 6 orang pejabat Eselon III-a dan 10 orang pejabat Eselon IV-a pada tanggal 16 April 2004.

Selengkapnya