Info Aktual

Menyambut Lebaran, Stok Pangan Nasional Cukup

Menyambut Hari-hari Besar Keagamaan dan Nasional Tahun 2003/2004 stok bahan pangan nasional dapat dinyatakan cukup. Kebutuhan tersebut dipenuhi dari perdagangan antar pulau dan impor. Untuk bahan-bahan pangan tertentu terdapat daerah-daerah yang surplus dan daerah yang harus disuplai dari tempat lain. Mengamankan perayaan hari-hari raya yang akan berlangsung dalam 3 bulan ke depan, Departemen Pertanian telah membentuk Tim Pemantau Ketersediaan Distribusi Pangan. Tim diharapkan dapat bekerja dengan baik, sehingga kebutuhan selama periode tersebut dapat dipenuhi.

Selengkapnya

Konferensi Agribisnis Karet Menunjang Industri Lateks dan Kayu

Dalam bulan Desember 2003 LRPI akan menyelenggarakan konferensi agribisnis untuk menunjang produk-produk riset perkebunan.

Selengkapnya

Seminar Nasional Ekonomi Padi dan Beras

Kepala Badan Litbang Pertanian akan membuka Seminar Nasional Ekonomi Padi dan Beras Indonesia yang akan diselenggarakan pada tanggal 13 Nopember 2003, bertempat di Jl. Ragunan No. 29 Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Selengkapnya

Rapat Kerja Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian

Pada tanggal 16 - 19 Nopember 2003, Badan Litbang Pertanian akan menyelenggarakan Rapat Kerja yang mengambil tema Sinergi Manajemen Korporasi dalam Litbang Pertanian bertempat di Jl. Ragunan No. 29 Jakarta.

Selengkapnya

Peringatan Hari Pangan Sedunia 2003

Hari Pangan Sedunia (HPS) diperingati setiap tanggal 16 Oktober, pada tahun ini adalah peringatan yang ke-23. Acara puncaknya digelar di Lapangan Turonggo Seto Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Berbagai kegiatan digelar, antara lain Sarasehan, Lokakarya, Seminar, Pameran, Bazaar, Pengabdian Masyarakat dan berbagai perlombaan. Turut berperan pula beberapa institusi internasional seperti FAO dalam memperingati HPS.

Selengkapnya

Bioteknologi dan Sumber Daya Genetik Pertanian

Simposium yang merupakan satu dari serangkaian kegiatan Pekan Biogen Pertanian mempunyai tujuan untuk tukar menukar informasi serta menggali fokus arah pengembangan penelitian bioteknologi dan sumber daya genetik pertanian.

Selengkapnya