Info Aktual

Apresiasi Teknis Program Litkaji CLS (Crop-Livestock System)

Puslitbang Peternakan mengadakan "Apresiasi Teknis Program Litkaji CLS" di loka Penelitian Sapi Potong, Grati. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memperkokoh pemahaman dan pelaksanaan kegiatan CLS, sekaligus mengkaitkan dengan program penelitian loka di Grati.

Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 30 peserta dari 11 BPTP, serta dihadiri pembicara dan pengamat dari BBP Alsintan, Pustaka, Ditjen Bina Produksi Peternakan, serta Swasta. Pada kesempatan ini, teknologi peternakan dan pembuatan kompos akan mendapat perhatian utama karena masih terdapat masalah dan kendala di lapangan.

Selengkapnya

Penyakit Mulut dan Kuku (PMK)

Indonesia termasuk salah satu negara di dunia yang sudah bebas dari penyakit mulut dan kuku, sehingga wajar kalau selalu melakukan evaluasi dan merumuskan pola komunikasi yang melibatkan dunia pers untuk mendukung tindakan pencegahan dan kesiagaan darurat nasional terhadap penyakit mulut dan kuku. Berbagai kebijakan impor dilakukan dengan harapan penyakit tersebut tidak mewabah lagi di tanah air, meskipun dalam pelaksanaannya banyak ditentang oleh kalangan industri. Dalam kaitan ini, Badan Litbang Pertanian selalu proaktif dan antisipatif menghadapi isu-isu dan masalah strategis khususnya yang berkaitan dengan kesehatan hewan.

Selengkapnya

Seminar Nasional Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Padi

Untuk mengkomunikasikan informasi teknologi perpadian, Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian akan menyelenggarakan Seminar Nasional Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Padi.Acara ini merupakan bagian dari Pekan Padi Nasional 2002.

Selengkapnya

Ekspose Inovasi Teknologi Peternakan

Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian melalui Puslitbang Peternakan akan menyelenggarakan Ekspose Inovasi Teklnologi Peternakan. Ekspose ini berlangsung tanggal 24-25 September 2002 di Balai Diklat Agribisnis Hortikultura, Jl. Kayu Ambon, Lembang, Jawa Barat. Peresmian dan pembukaan kegiatan ini akan dilakukan oleh Menteri Pertanian, Prof. Dr. Bungaran Saragih.

Selengkapnya