Info Teknologi

Tingkatkan Daya Tahan Tubuh dengan Minuman Herbal ASITABA

Ashitaba merupakan tanaman yang memiliki banyak nutrisi penting bagi tubuh sehingga mampu menyembuhkan berbagai penyakit terutama penyakit-penyakit modern level akut yang diakibatkan karena buruknya pola makan seseorang.

Selengkapnya

Rexsi Agrinak, Kelinci Hasil Seleksi Balitnak

Kelinci Rexsi adalah kelinci hasil pemuliaan peneliti Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) di Balai Penelitian Ternak (Balitnak). Kelinci ini merupakan hasil seleksi dari kelinci Rex dengan metode “independent culling level” yang sudah dilakukan selama empat  generasi.

Selengkapnya

Dongkrak Pendapatan Petani dengan Tanaman Sela di Bawah Tegakan Kemiri Sunan

Usahatani tanaman pangan di bawah tegakan kemiri sunan merupakan teknologi yang dapat dipertimbangkan untuk dikembangkan karena teknologi ini terbukti dapat meningkatkan keragaman jenis tanaman, mengurangi resiko kerugian usahatani, mengoptimalkan ketersediaan dan daur unsur hara dan air, serta berwawasan lingkungan dan dapat meningkatkan pendapatan petani.

Selengkapnya

Mesin Panen Padi Indo Combine Harvester Efisiensi Tenaga Kerja

Mesin panen padi Indo Combine Harvester mampu menggabungkan kegiatan potong-angkut-rontok-pembersihan-sortasi-pengantongan dalam satu proses kegiatan yang terkontrol. Adanya proses kegiatan panen yang tergabung dan terkontrol menyebabkan susut hasil yang terjasi hanya sebesar 1,87% atau berada di bawah rata-rata susut hasil metode "gropyokan" (sekitar 10%).

Selengkapnya

Haryanti Agrihorti, Krisan Potong dengan Banyak Kuntum

Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) telah menghasilkan beragam varietas tanaman hias salah satunya bunga krisan. Bernama Haryanti Agrihorti, jenis krisan potong ini merupakan turunan esensial dari varietas Yellow Eyes melalui induksi mutasi sinar gama. Dibandingkan varietas asalnya, varietas ini mempunyai kuntum bunga yang lebih banyak dengan batang tegar dan tangkai bunga yang kuat serta periode kesegaran bunga dalam ruangan (vase life) yang lebih lama.

Selengkapnya

Semangka Sumber Vitamin C Alami dan Menyegarkan

Ternyata di dalam buah semangka terkandung karbohidrat, serat, folat, asam pantotenat, vitamin A, C, E, kalium, kalsium, tembaga, beta-karoten, lycophene dan berbagai kandungan lainnya. Kandungan vitamin C dalam 100 gram semangka cukup tinggi yaitu sekitar 13,9%. (Sumber: USDA National Nutrient data base). Pastinya kandungan buah semangka sangat bermanfaat bagi tubuh, apalagi dalam kondisi pandemi seperti yang terjadi pada saat ini.

Selengkapnya