Info Teknologi

Itik Master, Dapat Produksi Telur 260 Butir Per Tahun

Itik Master tercipta dari hasil seleksi dan persilangan. Dimulai dengan seleksi pada Rumpun itik Alabio yang menghasilkan Galur itik Alabimaster-1 Agrinak. Itik ini sudah ditetapkan dengan SK Menteri Pertanian No. 360/Kpts/PK.040/6/2015.

Selengkapnya

Probiomik Pejantan, Pakan Suplemen Tingkatkan Ibido Pejantan dan Kuaitas Spermatozoa

Ternak yang sehat akan menghasilkan spermatozoa yang berkualitas. Untuk mendapatkan ternak yang sehat, ternak harus diberikan pakan yang berkualitas.

Selengkapnya

Krisan Pot Varisha Agrihorti, Tipe Bunga Spray Berbentuk Ganda

Krisan merupakan salah satu komoditas prioritas yang dikembangkan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan). Aneka varietas krisan telah dihasilkan dengan masing-masing keunggulannya dan sebagian besar telah di diseminasikan ke berbagai wilayah di Indonesia melalui kolaborasi antar lingkup Balitbangtan dan kerjasama dengan Dinas Pertanian selaku pelaksana teknis di daerah.

Selengkapnya

Hasilkan Jeruk Berkualitas Tinggi dengan PTKJS

Salah satu penyebab rendahnya produktivitas jeruk di Indonesia yang hanya mencapai 15-17 ton dari potensi 30-40 ton per hektar adalah belum terbebasnya daerah sentra produksi dari serangan CPVD. Penyakit yang disebabkan oleh Liberobacter asiaticum ini dapat di tularkan oleh bibit yang telah terinfeksi CPVD atau melalui serangga penularnya, yaitu kutu loncat Diaphorina citri dan harus di waspadai pada setiap upaya rehabilitasi atau pengembangan agribisnis jeruk.

Selengkapnya

Green Concentrate Pellet Pakan Ternak Kambing Berbasis Indigofera zollingeriana

Untuk meningkatkan produktivitas, ternak kambing perlu diberikan pakan yang berkualitas. Salah satu hijauan pakan lokal yang memiliki kriteria sebagai pakan konsentrat adalah Indigofera zollingeriana (I. zollingeriana).  Tanaman I. zollingeriana merupakan leguminosa pohon dengan produktivitas biomasa (helai daun, tangkai daun dan cabang) yang tinggi 33-51 ton BK/ha/tahun.

Selengkapnya

Hermetik Jaga Kualitas Biji-Bijian dalam Simpanan

Teknologi penyimpanan hermetik merupakan teknologi yang efektif, aman dan ramah lingkungan untuk melindungi biji-bijian dalam penyimpanan. Pada teknologi hermetik, bahan pangan disimpan dalam ruang yang kedap udara, maupun uap air tidak dapat keluar masuk dalam ruang penyimpanan.

Selengkapnya