SDM Profesional » Dr. Ir. Haris Syahbuddin, DEA

Satuan Kerja:Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian
Pendidikan:S3
Jabatan:Peneliti Muda
Bidang Penelitian:Agroklimat dan Pencemaran Lingkungan
E-mail:harissyahbuddin@pertanian.go.id

Profil

Dr. Haris Syahbuddin, DEA menyelesaikan pendidikan S1 di Fakultas Pertanian, Jurusan Ilmu Tanah, Universitas Lampung tahun 1990. Pendidikan S2 diselesaikan di Ecole Nationale de la Meteorologie Toulouse Meteo France Perancia pada tahun 2001.

Sejak tahun 1993 menjadi staf peneliti pada kelti Ekofisiologi Balai Penelitian Tanaman Pangan (Balittan) Bogor. Karena Balittan Bogor berubah mandat menjadi Balai Penelitian Bioteknologi, pada tahun 1995 yg bersangkutan pindah ke Pusat Penelitian dan Pengembangan Tanah dan Agroklimat, pada kelti Agroklimat dan Hidrologi.

Sejak 2 April 2003 yg bersangkutan melanjutkan pendidikan S3 di Kobe University, pada Departement for Science and Technology, Planetary and Earth Sciences, Laboratory for Atmospheric and Hydrospheric Sciencies. Pendidikan S3 tersebut diselesaikan pada tahun 2006. Bidang keahlian Agrometeorologie Tropical.

Saat ini menjabat sebagai Kepala Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian (BBP2TP) di Bogor sejak 20 September 2016, jabatan struktural yang pernah di emban yaitu Kepala Balitklimat (2012-2016), Kepala Balittra (2011-2012), Pj. Kepala BPTP Maluku Utara (2008. Selain jabatan struktural beliau juga menjabat sebagai Fungsional Peneliti Muda

Penghargaan yang pernah diperoleh yakni: Penghargaan Inovasi Pangan dan Pertanian Kepada Peneliti Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2015.