Tahukah Anda?

Halaman 1 dari 33
No 1-5 dari 165

Apa yang disebut UMB?

UMB adalah pakan tambahan (suplemen) untuk ternak ruminansia (sapi, kerbau, domba dan kambing); yang dibuat dari bahan baku urea molasses/tetes dan bahan-bahan lain . UMB termasuk mineral yang diolah sedemikian rupa sehingga berbentuk padat dan keras. Biasanya ternak mengkonsumsi UMB dengan cara menjilatinya. Oleh karena itu UMB juga dapat disebut permen sapi/ternak.

Sumber: Peneliti/Leaflet

Itik Serati

Itik Serati adalah hasil kaawin silang antara Entog Jantan dengan Itik Betina untuk menghasilkan Itik Pedaging yang berkualitas tinggi.

Sumber: http://peternakan.litbang.pertanian.go.id

Apa itu inseminasi buatan?

Inseminasi buatan atau sering disebut kawin suntik adalah suatu teknik mengawinkan ternak secara buatan dengan memasukkan semen yang telah diencerkan dengan pengencer tertentu ke dalam saluran alat reproduksi betina yang sedang bertelur.

Sumber: Puslitbangnak : http://peternakan.litbang.pertanian.go.id/

Keberhasilan Inseminasi Buatan (IB) pada ayam?

Keberhasilan (Inseminasi Buatan) IB pada ayam ditentukan oleh: 1. Kondisi pejantan 2. Konďisi betina (induk) 3. Bahan pengencer sèmen 4. Metode IB 5. Waktu 6. Dosis IB 7. Nutrisi pakan

Sumber: Puslitbangnak : http://peternakan.litbang.pertanian.go.id/

Tahukah anda apa itu silase?

Silase adalah hijauan pakan ternak yg diawetkan dalam keadaan segar atau masih memiliki kadar air tinggi. Proses pembuatannya melalui fermentasi yang dibantu jasad rènik pada kondisi anaerob baik dengan pènambahan atau tanpa bahan pèngawet

Sumber: lealet puslitbangnak