Info Aktual

Mentan Panen Inpari 32 di Kalbar

Kalbar – Menteri Pertanian RI DrH. Syahrul Yasin Limpo panen padi varietas unggul baru (VUB) Inpari 32 bersama dengan teman-teman petani dari Poktan Usaha Bersama, Desa Kecurit, Kab. Mempawah. Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Minggu (12/9/2021). Mentan yang didampingi Anggota Komisi IV DPR RI Dapil I dan II Kalimantan Barat, Wakil Gubernur Prov. Kalimantan Barat dan Kepala BPTP Kalimantan Barat melaksanakan panen dengan menerapkan penggunaan alsintan combine harvester dibantu operator dan Sarmin selaku Ketua Poktan Usaha Bersama.

Selengkapnya

Lepas 50 Ribu Hibah Benih Sumber, Kementan Dorong Industri Florikultura Berorientasi Ekspor

Jawa Barat – Tanaman florikultura memiliki potensi ekspor yang sangat tinggi. Saat ini preferensi pasar internasional mulai berubah ke arah tanaman tropis. Hal ini memberi peluang bagi para pengusaha di dalam negeri karena Indonesia memiliki kekayaan genetik florikultura terbesar di dunia.

Selengkapnya

Mentan Beri Nama Ini untuk Dua Calon VUB Impatiens

Jawa Barat – Menteri Pertanian Dr. Syahrul Yasin Limpo memberikan nama untuk dua calon Varietas Unggul Baru (VUB) impatiens yang dikembangkan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan). Kedua kembang cantik ini diberi nama Mojang Timo dan Gincu Perempuan.

Selengkapnya

Pertanian adalah Sektor Usaha yang Menjanjikan

Jawa Barat – Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) selenggarakan Agri Inovasi Fair (AIF) 2021, Kamis (9/9/2021). AIF kali ini diselenggarakan di Balai Penelitian Tanaman Hias (Balithi), Segunung, Kabupaten Cianjur dengan mengusung tema Capaian dan Dukungan Teknologi Inovatif Balitbangtan dalam Pembangunan Pertanian Indonesia.

Selengkapnya

HUT ke-47, Balitbangtan Gelar Agro Inovasi Fair

Jawa Barat – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-47, Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) menggelar Agro Inovasi Fair (AIF). Beragam inovasi teknologi pertanian ditampilkan mulai dari teknologi tanaman pangan hingga teknologi pascapanen pertanian.

Selengkapnya

Kementan Dukung Pembangunan Agro Eduwisata Terbesar di Asia Tenggara

Bogor – Kementerian Pertanian (Kementan) mendukung pembangunan Lido World Garden yang direncanakan akan menjadi agro eduwisata terbesar di Asia Tenggara. Dukungan Kementan diwujudkan dalam bentuk mengisi Lido World Garden dengan hasil riset dan inovasi pengembangan pertanian yang telah dilakukan oleh peneliti Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan).

Selengkapnya