Info Aktual

Seminar dan Ekspose Mekanisasi Pertanian

Energi dan air merupakan faktor penting dalam sistem usaha pertanian, perlu dikelola dengan bijaksana melalui efisiensi sumberdaya alam. Pada tanggal 12-13 Agustus Balai Besar Pengembangan Mekanisasi Pertanian akan menggelar kegiatan Seminar dan Ekspose Mekanisasi Pertanian dengan berbagai acara yang menarik.

Selengkapnya

Ekspose Inovasi Teknologi Pertanian Lahan Irigasi

Menyebarluaskan inovasi teknologi pertanian di lahan irigasi yang diharapkan dapat menjadi ajang kegiatan diseminasi dan alih teknologi hasil-hasil penelitian Badan Litbang Pertanian kepada para pengguna, serta menjalin kerjasama dengan dunia usaha dan instansi terkait.

Selengkapnya

Seminar Agricultural Technology Transfer and Training (ATT&T)

Pada tanggal 24 Juli hingga 26 Juli Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan Seminar Agricultural Technology Transfer and Training yang diikuti oleh negara-negara anggota APEC. Seminar yang dilaksanakan di Denpasar ini merupakan kelanjutan dari Seminar pertama yang diadakan di Yogyakarta. Sampai saat ini telah tercatat 8 negara anggota APEC akan hadir, termasuk Indonesia. Kurang lebih 50 orang peserta akan hadir.

Selengkapnya

Seputar Kekeringan Lahan Di Indonesia

Sektor Pertanian di Indonesia saat ini sedang mengalami kesulitan, musim kemarau masih akan berlangsung dalam beberapa bulan mendatang. Kondisi hidrologis lahan yang kering menyulitkan petani mengolah lahannya. Upaya nyata pemerintah untuk jangka pendek maupun jangka panjang sangat dinantikan untuk meringankan beban masyarakat.

Selengkapnya

Ekspose Nasional Pertanian Lahan Pasang Surut

Peranan lahan rawa pasang surut sangat penting dan strategis bagi pengembangan areal produksi, agribisnis dan wilayah serta pertumbuhan ekonomi nasional dan daerah. Ekspose diharapkan bisa dibuka oleh Bapak Menteri Pertaniandan dihadiri oleh pejabat eselon I dan II Deptan, Gubernur dan Bupati di Propinsi Kalimantan Selatan beserta jajarannya, Balit Lingkup Badan Litbang, BPTP serta Pemda Tk. I dan II berwilayah kerja lahan rawa, petani atau kelompok tani andalan, penyuluh pertanian, pengusaha, pelajar, mahasiswa, dosen dan LSM.

Selengkapnya

Ekspose Komoditas Pertanian Spesifik Wilayah

Komoditas pertanian di Indonesia memiliki keunikan tersendiri di setiap wilayahnya. Beberapa minggu yang lalu telah diperingati Sewindu BPTP di Malang, pada kesempatan kali ini digelar acara Ekspose Komoditas Pertanian Spesifik Wilayah. Acara akan dibuka pada 15 Juli 2003 oleh Menteri Pertanian dengan tema “Membangun Agribisnis Melalui Inovasi Teknologi Spesifik Wilayah”.

Selengkapnya