» Info Teknologi » BBP Padi adakan Open House Teknologi Padi
25 Nov 2006

Berbagai teknologi padi telah banyak dihasilkan oleh Balai Besar Penelitian Tanaman Padi (BBP Padi), Sukamandi dari pra-panen sampai dengan pasca panen yang mempunyai prospek untuk mendukung program peningkatan produksi padi, produksi benih bermutu dan pemantapan ketahanan pangan. Untuk itu, BBP Padi akan menyelengarakan Open House Teknologi Padi tanggal 13-15 Desember 2006. Pemilihan waktu di bulan Desember 2006 ini bukan tanpa sebab. Pada saat tersebut, tanaman padi yang ada di areal komplek persawahan milik BBP Padi memasuki tahap berbunga sampai dengan pengisian malai.

Pada kesempatan tersebut akan digelar varietas-varietas padi terbaru (inbrida, hibrida dan tipe baru), produksi benih sumber, pengelolaan tanaman terpadu (PTT), Sistem Rice Intencification (SRI), sistem integrasi padi dan ternak sapi (SIPT), pengolahan biogas, pemupukan jangka panjang, penampilan plasma nutfah, dan petak kunjungan.Dalam kesempatan tersebut, diharapkan para penentu kebijakan, penyuluh, kelompok tani, masyarakat maupun pelaku agribisnis dapat turut berpartisipasi agar terbangun komunikasi yang efektif antara lembaga penelitian.

Di samping itu, akan dilakukan acara konsultasi dan diskusi dengan para peneliti senior yang ahli di bidangnya dengan memberikan penjelasan dan menjawab berbagai pertanyaan seputar permasalahan di bidang padi. Bagi yang berminat untuk mengikuti acara Open House tersebut, diharapkan segera menghubungi pihak penyelenggara, yaitu:

Balai Besar Penelitian Tanaman Padi
Jln. Raya Sukamandi – Subang No. 9, Subang
Telp : (0260) 520157
Fax : (0260) 520158
e-mail : balitpa@telkom.net