» Info Teknologi » Lakukan Rakor, Sukseskan Prima Tani
26 Des 2006

Rapat Koordinasi Puslitbang Peternakan ini berlangsung 19-20 Desember 2006 di Bogor. Rakor Peternakan ini merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan untuk mengkoordinasikan program antara Puslitbang Peternakan dengan Direktorat Jenderal Peternakan dan BPTP terutama dalam rangka persiapan rencana tindak lanjut pelaksanaan Prima Tani lingkup Puslitbang Peternakan tahun 2007 mendatang.

Kepala Badan Litbang Pertanian Dr. Achmad Suryana dalam sambutannya menegaskan bahwa program Prima Tani merupakan program Departemen Pertanian yang perlu kita sukseskan dalam upaya memasyarakatkan inovasi teknologi pertanian. Tentunya inovasi teknologi tersebut disesuaikan dengan agroekosistem pada masing-masing propinsi. "Hal inilah yang menjadi tanggungjawab dan tantangan kita bersama", imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Puslitbang Peternakan dan Balai Besar Penelitian Veteriner adalah sebagai penyelia di Propinsi Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur. Kedua propinsi tersebut dikenal sebagai sentra produksi ternak. Koordinasi ini diharapkan dapat memformulasikan kebutuhan teknologi kedua wilayah tersebut agar menjadi paket teknologi peternakan yang sesuai dengan kebutuhan dan dapat diimplementasi di lapangan.

Disamping di kedua propinsi tersebut, Achmad berpesan agar kebutuhan teknologi peternakan di propinsi lain pun harus tetap diperhatikan. Sehingga Puslitbang Peternakan maupun BB Veteriner harus mampu memberi layanan semaksimal mungkin. Achmad juga menghimbau agar hubungan kerja antara Puslitbang Peternakan dengan Direktorat Jenderal Peternakan serta Pemerintah Daerah setempat dapat berjalan harmonis.