» Info Teknologi » Tawaran Beasiswa Pendidikan S2 dan S3 di Thailand
19 Jan 2007

Terbuka kesempatan untuk belajar di negeri gajah putih melalui program beasiswa pasca sarjana (S2 dan S3) yang ditawarkan oleh Asian Institute of Technology (AIT), Bangkok, Thailand bekerja sama dengan pemerintah Belanda. Bidang studi yang ditawarkan meliputi water engineering and management, rural development and sustainable use of natural resources, dan urban environmental management.

Program beasiswa tersebut ditawarkan dalam rangka pengurangan tingkat kemiskinan berkelanjutan (sustainable poverty reduction) di negara-negara Asia. Indonesia sebagai salah satu dari 7 negara penerima. AIT merupakan perguruan tinggi dengan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar sehingga peserta harus mempunyai kemampuan bahasa Inggris, dengan minimal TOEFL 500.

Pendaftaran dapat dilakukan secara online atau melalui pos  paling lambat tanggal 15 Pebruari 2007 (untuk semester Agustus 2007). Informasi lebih detil dapat dilihat di https://www.ait.ac.th/apply/requirements sedangkan form aplikasi dapat didownload di https://www.ait.ac.th/aplly.
 

Khusus bagi pegawai Badan Litbang Pertanian yang berminat, dapat mendaftarkan diri ke AIT dengan tembusan ke Komisi Pembinaan Tenaga Badan Litbang Pertanian.