» Info Teknologi » Panen Raya Padi Gogo Rancah di Lokasi P4MI - Desa Kemiri Kec. Kunduran Kab. Blora
22 Mar 2007

Panen Raya berlangsung meriah, dihadiri oleh Bupati Blora disertai kepala Dinas Pertanian dan Dinas-dinas terkait di Kabupaten, dan Kepala BB Penelitian Tanaman Padi, Dr. Hasil Sembiring, mewakili Kepala Badan Litbang Pertanian. Disamping itu juga hadir Kepala dan peneliti Balingtan Jakenan, Penanggung Jawab/Staf BPTP Jateng, Penanggung jawab P4MI Pusat (PCMU). Kegiatan panen Raya ini diliput oleh Stasiun TV Lativi dan telah disiarkan pada sore harinya, Radio Pertanian Blora, dan media massa lokal.

Dalam sambutan Bupati Kab. Blora yang disampaikan oleh Asisten I yang merangkap sebagai Kepala Dinas Pertanian menyatakan penghargaan yang setinggi- tingginya kepada Badan Litbang Pertanian yang telah membantu mengatasi masalah penyediaan air untuk pertanian, melalui P4MI, khususnya di desa Kemiri, dan secara umum di kabupaten Blora, termasuk juga pengembangan inovasi teknologi padi gogorancah (GORA)dan mengajak masyarakat untuk menjaga keberlanjutan hasil investasi desa, dan menjawab tantangan, kendala dan hambatan, dengan cara kerja keras, pemberdayaan untuk menumbuhkan kebersamaan, serta membangun persatuan dan kerukunan. Selanjutnya Bupati terus mengharapkan dukungan Badan Litbang Pertanian khususnya dalam pengembangan inovasi pertanian, khususnya penyediaan benih padi gogorancah dan pengembangan teknologi budi dayanya.

Sedang Kepala Badan Litbang Pertanian yang diwakili Kepala Balai Besar Penelitian Padi dalam sambutannya menyampaikan penghargaan kepada Bupati dan masyarakat yang telah berhasil melaksanakan kegiatan P4MI dan secara langsung juga mendukung kegiatan P2BN yang ditetapkan oleh Presiden dan mengharapkan agar pemerintah kabupaten dan petani memanfaatkan dan merawat investasi desa yang sudah dibangun dengan sebaik-baiknya serta terus mengembangkan keberlanjutan inovasi padi gogorancah yang telah diberikan P4MI.

 

Informasi terkait kegiatan P4MI dapat dilihat di situs web P4MI https://pfi3p.litbang.deptan.go.id