Info Teknologi

Pengumuman Pelelangan Umum Ulang Alat Laboratorium BSL-3 (Nomor : 32/PAN-PBJ/III/2007)

Balai Besar Penelitian Veteriner, Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian, Departemen Pertanian mengundang penyedia barang untuk mengikuti pelelangan umum (Ulang) pascakualifikasi. Jenis pekerjaan pengadaan alat laboratorium BSL-3 (Biosafety Level 3 Modular) dengan pagu anggaran Rp. 27.000.000.000,-. Kualifikasi perusahaan non kecil.

Selengkapnya

Pengumuman Lelang Pengadaan Alat Laboratorium (No.1058/PL.210/J.4.3/03/2007)

Balai Penelitian Tanaman Kelapa dan Palma Lain, Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian, Departemen Pertanian mengundang penyedia barang untuk mengikuti lelang umum pascakualifikasi pengadaan alat laboratorium dengan kualifikasi perusahaan Non Kecil (M). Pagu Anggaran Rp. 1.000.000.000,-.

Selengkapnya

Kentang Transgenik Tahan Hawar Daun

Penyakit Late Blight atau yang biasa dikenal hawar daun pada kentang (Solanum tuberosum L.) merupakan penyakit yang sering menjadi kendala dalam budidaya kentang. Penyakit hawar daun disebabkan oleh jamur Phytophthora infestant. Penyakit ini menjadi salah satu penyakit penting pada tanaman kentang di Indonesia. Melalui kerja sama dengan lembaga internasional, Badan Litbang Pertanian berupaya mendapatkan kentang yang tahan terhadap penyakit tersebut.

Selengkapnya

Undangan Lelang Umum Pengadaan Laboratorium Bio Safety Level 3 Modular

Panitia Pengadaan Barang/Jasa Balai Besar Penelitian Veteriner mengundang penyedia barang/jasa konstruksi untuk mengikuti Pelelangan Umum Pascakualifikasi pengadaan Laboratorium BSL-3 (Bio Safety Level 3 Modular) dengan klasifikasi non kecil. Pengadaan Laboratorium BSL-3 ini bernilai Rp. 27.000.000.000, dan tertuang dalam Undangan Pelelangan No. 07/PAN-PBJ/02/2007.

Selengkapnya

Pemerintah Belanda Tawarkan Beasiswa S2, S3, dan Short Course

Pemerintah Belanda melalui NEC Indonesia menawarkan belajar di Negeri Kincir Angin tersebut dalam program beasiswa StuNed dan NFP. Program yang ditawarkan NEC meliputi pendidikan S2, S3, dan short course. Program beasiswa ini diprioritaskan bagi staf pemerintah (pusat dan daerah), LSM, pengajar PTN dan PTS serta wartawan. Karyawan perusahaan swasta yang bekerja di sektor-sektor yang terkait dengan pembangunan juga dapat ikut serta.

Selengkapnya

Indonesia Menangkan 17 Medali dalam Royal Flora Ratchaphruek di Thailand

Indonesia ikut berpartisipasi dalam Pameran Internasional Hortikultura, Royal Flora Ratchaphruek, yang diselenggarakan pada tanggal 1 Nopember 2006 hingga 31 Januari 2007 di Chiang Mai, Thailand. Pameran tersebut bermanfaat sebagai ajang promosi dan investasi hortikultura serta memperkenalkan keunikan budaya. Pameran juga menggelar berbagai program kompetisi. Hingga saat ini Indonesia telah memenangkan 17 medali, terdiri dari 8 medali emas, 5 perak, dan 4 perunggu.

Selengkapnya