Publikasi » Buletin

  • Buletin Palawija

    Memuat tulisan tinjauan ilmiah hasil penelitian bidang tanaman palawija dari kajian berbagai aspek/disiplin ilmu, mencakup: plasma nutfah dan pemuliaan, fisiologi tanaman, fisiologi pascapanen, teknologi hasil, dan mekanisasi pertanian, serta sosial ekonomi pertanian palawija. Buletin ini terbit dua (2) kali dalam setahun.
    Diterbitkan oleh: Balai Penelitian Tanaman Aneka Kacang dan Umbi

  • Buletin Palma

    Buletin Palma memuat hasil-hasil penelitian dan review kelapa dan palma lainnya. Buletin ini terbit dua (2) kali dalam setahun di bulan Juni dan Desember.
    Diterbitkan oleh: Balai Penelitian Tanaman Palma

  • Buletin Penelitian Tanaman Rempah dan Obat

    Buletin Penelitian Tanaman Rempah dan Obat menerbitkan hasil-hasil penelitian di bidang rempah-rempah, tanaman obat, aromatik dan industri. Buletin ini menerima pengiriman dari seluruh dunia dalam bahasa Inggris atau bahasa Indonesia serta terbit dua (2) kali dalam satu tahun di bulan Mei dan Desember.

    Diterbitkan oleh: Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat

  • Buletin Penelitian Tanaman Serealia

    Buletin Serealia memuat tulisan primer hasil penelitian tanaman serealia dari berbagai disiplin ilmu mencakup plasmanutfah dan pemuliaan, fisiologi/budidaya, perlindungan tanaman, pascapanen, dan sosial ekonomi termasuk kebijakan pengembangan tanaman serealia. Naskah yang dikirim untuk diterbitkan hendaknya belum pernah diterbitkan atau sedang dikirimkan untuk diterbitkan di penerbitan lainnya.
    Diterbitkan oleh: Balai Penelitian Tanaman Serealia

  • Buletin Plasma Nutfah

    Buletin Plasma Nutfah mencakup bidang sumber daya genetik termasuk eksplorasi, karakterisasi, evaluasi, konservasi, keanekaragaman, manajemen dan kebijakan / peraturan, dari semua jenis sumber daya genetik: tanaman, hewan, ikan, serangga, dan mikroba. Naskah yang dikirim ke jurnal ini adalah naskah yang belum pernah dipublikasikan di jurnal lain. Jurnal ini diterbitkan dalam satu volume dua edisi per tahun yakni Juni dan Desember.
    Diterbitkan oleh: Balai Besar Penelitian Bioteknologi dan Sumberdaya Genetik Pertanian

  • Buletin Tanaman Tembakau, Serat dan Minyak Industri

    Buletin Tanaman Tembakau, Serat dan Minyak Industri dikelola oleh Balai Penelitian Tanaman Pemanis dan Serat (Balittas) Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan untuk menerbitkan hasil penelitian dan pengembangan, dan tinjauan (review) tembakau, serat buah, serat batang/daun, tanaman pemanis, dan minyak industri. Buletin ini membuka kesempatan kepada umum yang meliputi para peneliti, pengajar perguruan tinggi, dan praktisi. Makalah harus dipersiapkan dengan berpedoman pada ketentuan-ketentuan penulisan yang disajikan pada setiap nomor penerbitan. Buletin Tanaman Tembakau, Serat & Minyak Industri diterbitkan dua (2) kali dalam setahun pada bulan April dan Oktober.
    Diterbitkan oleh: Balai Penelitian Tanaman Pemanis dan Serat

  • Buletin Teknik Pertanian

    Buletin Teknik Pertanian memuat karya tulis tentang kegiatan Teknisi Litkayasa serta analisis kegiatan lapangan yang disajikan secara praktis. Buletin ini diterbitkan sejak tahun 1996 dengan frekuensi dua kali dalam setahun
    Diterbitkan oleh: Sekretariat Badan

  • Buletin Wartazoa

    Buletin Ilmu Peternakan Indonesia selain memuat tinjauan (review) hasil-hasil penelitian dan pengembangan di bidang peternakan juga menyajikan gagasan pemanfaatan sumberdaya secara optimal untuk peningkatan dan pemecahan masalah dalam bidang peternakan. Buletin ini terbit empat (4) kali dalam setahun di bulan Maret, Juni, September, Desember.
    Diterbitkan oleh: Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan

  • IPTEK Tanaman Pangan

    IPTEK Tanaman Pangan merupakan buletin berkala terbit dua kali dalam sebulan, berisi artikel-artikel tinjauan (review) hasil-hasil penelitian yang berkaitan dengan pembangunan tanaman pangan di Indonesia. Informasi yang disajikan relevan dengan isu-isu hangat maupun isu-isu antisipatif, dan diharapkan bersifat aplikatif, praktis atau sebagai bahan penetapan kebijakan di berbagai peringkat satuan kerja pemerintah maupun swasta. Buletin ini terbit dua (2) kali dalam setahun bulan Juni dan Desember.
    Diterbitkan oleh: Pusat Penelitian dan Pengembangan Tanaman Pangan